Pengertian Metode Karyawisata

Metode karayawisata adalah metode dalam proses belajar mengajar siswa perlu diajak keluar sekolah , untuk meninjau tempat tertentu atau objek yang mengandung sejarah, hal ini bukan rekreasi, tetapi untuk belejar atau memperdalam pelajarannya dengan melihat langsung atau kenyataan. 

Karena itu, dikatakan metode karyawisata karena cara mengajar yang dilaksanan dengan mengajak siswa kesuatu tempat atau objek. Metode karya wisata merupakan suatu cara pengajaran yang dilaksanakan dengan jalan mengajak anak didik ke luar kelas untuk dapat memperlihatkan hal-hal atau peristiwa yang ada hubungannya dengan bahan pelajaran. Metode ini lebih menekankan pembinaan pada aspek psikomotorik karena dalam metode ini siswa lebih banyak dituntut keaktifannya dalam setiap kegiatan; sedangkan untuk pembinaan aspek yang lain (kognitif dan afektif) merupakan pendorong untuk tercapainya elaborasi dari teori-teori yang telah didapatkan oleh anak didik. 

Alasan menggunakan metode ini antara lain karena objek yang akan dipelajari hanya ada di objek itu. Selain dari itu, pengalaman langsung pada umumnya lebih baik daripada tidak langsung.

Terimakasih telah membaca Pengertian Metode Karyawisata

Jangan pernah puas jika Anda menemukan informasi yang Anda cari seperti Pengertian Metode Karyawisata di halaman http://edu.dzihni.com, karena banyak halaman lain yang membahas lebih lengkap. Sekedar saran, jika untuk karya ilmiah seperti makalah, skripsi, tesis, disertasi dll jangan pernah mengambil referensi dari internet, karena internet tidak selamanya ada berbeda dengan buku, majalah, koran dll


Anda Sedang Membaca Tulisan dalam Kategori Penelitian dengan judul Pengertian Metode Karyawisata.By : edu.dZihni.com
Ditulis oleh: Admin