Defenisi sains (science)

Istilah sains berasal dari bahasa Latin “science” dalam bahasa Indonesia sepadan dengan kata sains . Akhir-akhir ini para ahli bahasa Indonesia sepakat bahwa setiap kata serapan dari bahasa Inggris yang berakhiran “nce” ditambahkan “s” diakhir kata dan tidak berarti menunjukkan jamak.

Hans Reichenbach menyebutkan bahwa sains disebut juga dengan pengetahuan yang bersifat bisa memprediksi (Predictive Knowledge). Dengan demikian maksudnya yang penting adalah mengetahui dan bisa menjelaskan alasan, konteks, ruang lingkup, maksud, tujuan, dan fungsi dari suatu istilah yang kita pakai sehingga orang lain tidak keliru memaknai hal tersebut.

Pada intinya, sains adalah bagian kecil dari ilmu atau merupakan salah satu disiplin ilmu yang lebih khusus pada bidang tertentu yakni lebih ke bidang teknologi.

Terimakasih telah membaca Defenisi sains (science)

Jangan pernah puas jika Anda menemukan informasi yang Anda cari seperti Defenisi sains (science) di halaman http://edu.dzihni.com, karena banyak halaman lain yang membahas lebih lengkap. Sekedar saran, jika untuk karya ilmiah seperti makalah, skripsi, tesis, disertasi dll jangan pernah mengambil referensi dari internet, karena internet tidak selamanya ada berbeda dengan buku, majalah, koran dll


Anda Sedang Membaca Tulisan dalam Kategori Arti Kata dengan judul Defenisi sains (science).By : edu.dZihni.com
Ditulis oleh: Admin